Senin, 19 Oktober 2015

7 Film Terfavorit versi Gua


                Yak seperti postingan sebelumnya, dimana ada 7 Film Animasi terbaik versi Gua yang direnteti oleh beberapa Nama beken, kali ini juga sama, melainkan lebih bertema adult age dimana nominasi filmnya gak mencakup kartun, dan film animasi lainnya.
                Sulit buat gua nentuin Film terbaik sepanjang masa versi gua, sebab rata-rata Film favorit gua itu disutradarai oleh si Genius Christopher Nolan, secara gua Nolan Addict begete wkwkw. Jadi agar netral, gak lebih dari 2 Film Nolan yang jadi Film favorit versi gua ini.


1. The Dark Knight



Inilah film terbaik sepanjang masa versi gua film superhero terlogis sekaligus terbaik yang juga sekaligus menjadi sekuel terbaik dari Trilogi Batman-nya Chrishtopher Nolan, dimana Christoper Nolan menjadi dalang utama pada Film ini, si Genius ini berhasil memoles cerita superhero yang menarik dimana yang memang dari awal komik Batman memang udah bagus banget, trus dipoles jadi Film dan jadi makin bagus banget gituuu. Christopher berhasil memasukan unsur politis gelap, action, cerita yang sangat menarik, ditambah dengan acting top para pemeran seperti Christian Bale (Batman) yang dengan sempurna berhasil memerankan tokoh Bruce Wayne ini, serta yang paling luar biasa adalah Acting dari Heath Ledger sebagai Joker yang kini sudah tiada karena bunuh diri setelah gak kuasa melepas peran Joker dalam kehidupan nyata (seremm).

                Dari segi cerita, Film ini sangat bagus dan layak mendapat nilai sempurna, dimana Batman adalah seorang superhero yang memiliki kekuatan layaknya manusia jago beladiri, hanya saja dia swugih, trus punya banyak gadget keren. Cerita ini sangat menarik, sebab Batman menemukan Musuh yang sepadan, yakni Joker yang unggul dalam permainan otak dan strategi perang sehingga memicu konflik yang sangat menarik untuk di tonton hingga usai. Ditambah dengan twist yang menarik dimana Harvey Dent yang awalnya adalah politisi yang bersih dan menajdi figure penting berhasil dicuci otak oleh si Joker hingga ia lepas kendali dan berubah menjadi The Two Face yang berusaha menyalahkan seluruh unit kepolisian dan Batman atas kematian Pacarnya yang sekaligus merupakan Mantan Pacar si Batman ini.

                Bagian paling menarik dari Film ini adalah seluruhnya! Iya seluruhnya sangat menarik, Chrishtopher Nolan benar benar mengemas Film yang sangat menarik, dengan dramatisasi yang tepat dan sesuai, tidak berlebihan. Tidak ada muncratan darah menjijikan dan adegan mesum yang terlalu vulgar. Ending film ini juga sangat menarik dimana Batman mengorbankan nama baiknya dengan menanggung beban sebagai penyebab chaos dan kematian Harvey Dent demi menjaga reputasi dan harapan warga Gotham pada figure “The Two Face” akan keadilan tanpa topeng yang justru pada akhirnya  membelot pada kegelapan.



Rating: 10/10

2. Memento



Seperti yang gua bilang sebelumnya, gua ini. NOLAN ADDICT! Haha, jadi list Film favorti gua pasti banyak banget yang nyeruput dari Filmnya si Nolan, agak susah buat nentuin mana Film Christopher Nolan yang terbaik kedua setelah The Dark Knight, sebab ada Memento, The Dark Knight Rises, Interstellar, Inception sama The Prestige. Dan setelah dirunding, Memento menjadi urutan teratas dari Semua Film Nolan selanjutnya.

Film ini merupakan Film pertama Nolan beserta adiknya yang badass! Gilak! Keren! Cerdas! Membingungkan! Dan Perfect! Yang berhasil melambungkan Nama Nolan didunia perfilm-an. Film ini memang memiliki alur Maju-Mundur. Dan memilih tema cerita film yang sangat unconventional dimana Alur cerita dari Film ini dibalik sehingga memunculkan rasa penasaran setiap momen pada film ini, ditambah lagi dengan Twist di Ending yang super kacau, keren dan ambigu banget. Jempol 5 dah buat nih Film.

Dan menurut gua, ini adalah film paling membingungkan yang mendapat predikat sebagai film yang sangat memuaskan, meskipun banyka percakapan yang terkesan terburu buru untuk menghemat durasi film. Tetapi secara keseluruhan, ini film yang badass gilak kerennya!

Sebenernya mau kasih spoiler buat kalian, tapi mending tonton sendiri aja. Asik dah bener. Hahahaha. Btw meskipun genre ini masuk ke genre thriller, tapi murderer scenes nya gak parah kok, masih normal normal aja, gak gore.


Rating: 9.5/10

3. Forrest Gump



Ini adalah film bergenre romance dan comedy-drama yang bener bener gua suka. Kisahnya lucu, bikin baper dan mengharukan :D . Pemeran Forrest Gumpnya Tom Hanks loh, peraih 2 Oscar. Perannya disini pun dipenuhi decak kagum dimana dia berhasil menjadi seorang pria bernama Forrest Gump yang masa kecilnya dipenuhi dengan kepolosan, cacat, kemudian sehat lagi. Perjalanan seorang Forrest Gump penuh dengan keberuntungan, dimulai dari menjadi pahlawan kemenangan team baseball saat dia masih kecil, kemudian keberhasilannya sebagai anggota militer, hingga menjadi juara ping-pong yang menyebabkan Amerika dan China mengadakan traktat, bahkan Gump menjadi pemegang rekor sebagai pelari yang lari tanpa tujuan serta pengusaha ikan terkemuka bersama Letnan Dan yang cacat karena perang, sumpah konyol banget ahahaha.

Film ini Lucu sekaligus ngeselin. Karena si Forrest Gump yang bodoh dan polos ini, begitu mencintai seseorang wanita yang menjadi teman masa kecilnya dan perasaan cinta kepadanya semakin kuat kala mereka menjadi dewasa. Tapi, si cewek, Jenny memiliki jalan hidup yang sangat berbeda dengan Gump. Jenny merupakan gadis “nakal” yang ingin menjadi seorang musisi terkenal, namun naas, Jenny justru terlibat pada free sex, drugs yang bahkan nyaris membuatnya putus asa dan bunuh diri.

Gump sangat merindukan Jenny, meskipun dia tahu bahwa Jenny sama sekali tidak mencintai Gump sebagai teman, tetapi hanya sebagai Sahabatnya.  Rasa rindu Gump kepada Jenny akhirnya tertuntaskan, ketika Gump menjadi Orator ulung pasca dirinya berhasil membantu Amerika di perang Vietnam. Akan tetapi, Jenny seperti hanya memanfaatkan Gump, dimana Jenny hanya memberi harapan kosong ketika dirinya sedang kesepian, dan Jenny meluangkan rasa kesepiannya pada Gump.

Pada akhirnya memang Gump menikah dengan Jenny. Bahkan sebelum menikah, Jenny telah memiliki anak, dan Jenny menyebutnya sebagai Anak Kandung si Gump. Menurut gua sih si Gump Junior bukan anak di Gump, Jenny bilang gitu karena dia Putus Asa dengan kehidupannya yang sengsara saat ini. Pernikahan Gump dengan Jenny terbilang singkat, sebab Jenny meninggal karena menderita AIDS. Ending nya sedih sekaligus dibuat kagum sama si Forrest Gump yang begitu setia dan sabar, bagaimana bisa dia mencintai seseorang yang hanya mendekat untuk berbagi keputusasaan dan kesedihan, meskipun sejatinya kisah cinta monyet si Gump dan Jenny masa kecil terkesan lovable . Entah karena dia Bego, ato memang dia orang yang sangat baik. Ending film ini sangat menyedihkan, meskipun hanya adegan Forrest Gump duduk dibangku taman rumahnya sembari mengantar Gump Junior dan menunggu ia Pulang. Lamunan si Gump benar-benar menyayat hati, ditambah bulu angsa yang melayang laying diiringi backsound yg serasa perlu dikasihani. Wkwkwk. Tapi bener, film ini recommended banget J


Rating: 9.0/10

4. Edge of Tomorrow



Film ini dibintangi oleh Tom Cruise dan Emily Blunt. Emily Blunt yang berperan sebagai Rita sang Angel of Verdun alias Full Metal Bicth :D . Meskipun tampak kucel karena sering perang, tapi menurut gua SEXY banget peran si Emily sebagai Rita ini, yang judes n mematikan :D .

Film ini diawali dengan perang manusia dengan serbuan Alien. Tom Cruise, alias Letnan Cage merupakan letnan yang jago ngomong doing, yang bikin dia di deportase dan disuruh jadi pasukan tempur Jenderal Bringham. Cage panic, karena gak mau ikut bertempur, gak mau mati, awalnya dia berusaha kabur, tapi gagal dan tetep aja dikirim ke Camp militer yang dipersiapkan untuk penyerbuan besok. Cage dianggap disertir dan nampak bego di medan pertempuran. Cage yang luka parah tidak sengaja ketika “bunuh diri” nya membunuh seekor Alien Biru legendaris yang disebut Alpa. Dan ternyata, karena ia membunuh Alpa dan terfusi oleh darah Alpa menyebabkan Cage bisa mengulang hari meskipun dia udah mati berapa kali pun. Kekuatan si Cage ini yang menjadikan pasukan Amerika memenangkan Perang mustahil ini dengan Alien.

Film ini sangat menarik, karena ceritanya menarik, alur cerita yang anti-mainstream serta adegan action yang cukup menarik dengan visual effect yang menarik juga. Bagian favorit gua pas  si Cage berharap gak mengenal Rita :D

“Aku peduli pada mu, karena aku mengenalmu, sangat mengenalmu. Dan aku berharap seharusnya aku tidak mengenalmu” quote ini juga berlaku buat gua ;( . andai aja gua gak pernah kenal lo, mungkin gua gak gini. Miss u my little girl (Literally she is older than me :D), Hehehehe *CURCOL wkwkwk


Rating: 8.5/10

5. Fight Club



Nih film juga mirip Memento. Badass! Membingungkan! Seru bgt coyy! Hahaha. Twist sama Life Lessons dari Film ini juga sangat menarik.

Film ini di Bintangi Bradd Pit sebagai Tyler Durden si pria brengsek yang dianggap si Norton alias Narator sebagai pria yang keren. Bahkan si Norton berharap menjadi dirinya. Dalam film ini, kita tidak tahu siapa nama asli si Narator, tidak disebutkan dan berganti-ganti, meskipun sejatinya Edward Norton alias Narator merupakan main characacter di Film ini.

Acting dari seluruh pemain di Fight Club begitu badass! Keren semua, apalagi si Norton sama Brad Pitt yang saling mengisi dan menghias satu sama lain.

Film ini diawali oleh si Narator, pengidap insomnia dan seorang workaholic yang tidak mendapat penghargaan apapun, dia sangat juga merupakan simbol dari manusia modern yang selalu ingin memiliki segalanya. Hidupnya tampak lesu akibat insomnia beratnya, dan karena insomnia beratnya, maka si Narator mencoba untuk melakukan kegiatan yang membuatnya sedih, karena kesedihan menyebabkan dirinya bisa tidur. Sayang semua itu rusak karena kedatangan seorang wanita nakal bernama Marla Singer yang diperankan oleh Helena Bonham Charter. Ditengah kefrustasianya, dia bertemu dengan Tyler Dunn di Pesawat yang merupakan seorang penjual sabun. Merekapun sangat akrab.

Hidup Norton semakin kacau setelah apartemen beserta barang pribadinya terbakar habis. Dia pun memutuskan meminta bantuan kepada Tyler Dunn yang ia anggap keren dan luar biasa. Ia habiskan seluruh sisa hidupnya bersama Tyler Dunn. Merintis Fight Club yang merupakan klub rahasia para pelampias emosi. Emosi tersebut dilampiaskan dengan perkelahian brutal. Rodo sadis sih, tapi keren kok suerrr. Hahaha. Fight Club semakin popular dan bahkan memiliki chapter di beberapa wilayah bahkan negara. Suatu ketika terjadi perselisihan antara si Narator dengan Tayler Dunn, yang menyebabkan Narator sedikit menjauh dan tidak mengetahui perkembangan Fight Club. Hingga Fight Club bertransformasi menjadi Project Mayhem, semacam gerakan terorisme untuk kaum liberalis dan borjuis. Narator gak setuju dan bersengketa dengan Tyler.

Hidup narrator semakin membingungkan kala tiba-tiba Tyler menghilang saat Project Mayhem hendak di laksanakan. Dan usut punya usut kehidupan Narator makin kacau, sebab para anggota Fight Club mencoba mengkebiri si Narator dan mereka menyebut si Narator adalah Tyler Dunn, dan minta untuk dibunuh. Usut punya usut lagi, ternyata Narator itu memang si Tyler Dunn sendiri, si Narator punya 2 kepribadian, dan kepribadian itu hidup karena ia mengidap insomnia berat. Jadi, kalo pagi dia Jadi Narator, malem jadi Tyler. Wkwk. Kek Banci ae hahaha.

Jujur, alur cerita memang membingungkan, tapi benar benar memuaskan untuk ditonton. Adegan brutal yang ada juga sangat mendongkrang efek dramatisasi di film ini. Pokoknya bagus banget nih film. Worth!


Rating: 8.75/10

  
6.       Back to the Future


Ini adalah film jadul yang menurut gua film jadul terkeren, wkwk. Meskipun gak jadul jadul amat sih. Hahaha. Film ini menghibur, lucu dan menarik. Banyak yang bilang ini sebagai “Amazing Movie” pada era nya.

Film ini merupakn film dengan genre fantasi science dan memiliki cerita yang sangat gua suka. Mesin waktu dan Ilmu Pengetahuan khususnya si Professor Brown, cz gua dulu SD pengen bet dah jadi Profezzorr. :v :v :v .

Film ini diawali dengan scene seorang remaja yang suka iseng dan benci dipanggil pengecut. Namanya Marty McFlay, yang sekaligus menjadi teman satu-satunya Professor Brown yang dianggap gila dan tidak realistis. Secara tidak sengaja, Professor Brown berhasil menciptakan mesin waktu menggunakan mobil yang ia rancang untuk projek waktu. Mobil tersebut berhasil menciptakan dan menalihkan waktu, keberhasilan Prof. Brown ternyata diamati oleh sekelompok Teroris yang berusaha mencuri hasil karya nya, Prof Brown lalu teas tertembak ditempat, Marty yang menyaksikan hal tersebut syok dan berusaha menyelamatkan maha karya Professor Brown. Marty tidak sengaja menekan tombol tombol didalam mobil waktu tersebut, yang menyebabkan dirinya terlontar pada dimensi waktu dimasa lalu. Dan Marty pun berusaha untuk mengubah nasib Professor Brown yang didunia nyata mati ditembak teroris.

Film ini sangat asik, ditambah dengan 2 sekuel selanjutnya. Yang mana sebenarnya saling terkait. Kesimpulan yang gua ambil dari film ini adalah, kalo memang kita merupakan proyeksi dari sebuah paradox waktu, maka tidak ada yang bisa kita ubah, sebab semua memang pada hakekatnya telah ditakdirkan, sekalipun kita memiliki mesin waktu, kita tidak bisa mengubah apapun, terutama takdir kita.


Rating: 8.5/10

7.       American Hustle


Menurut gua, Film ini merupakan Film yang menarik. Diambil dari kisah nyata, meskipun banyak perubahan tapi gak ada poin penting yang dihilangkan. Film ini mengambil waktu lampau, ketika Amerika Serikat masih dipenuhi oleh Mafia dalam menjalankan praktek politiknya. Film ini dibintangi si pemeran Batman, Christian Bale yang tubuhnya bertransformasi menjadi om om buncit, wkwkwk. Dulu si Bale juga pernah punya body super krempeng di filmnya, the Machinist. Pemain di film ini juga terkenal semua, gak nanggung nanggung. Bahkan pemain figuran pun merupakan actor terkenal.
Film ini diawali dengan si Bale alias yang merupakan tukang tipu, ditemani dengan asisten nya Edith yang diperankan Amy Adams, yang akhirnya menjadi gadisnya. Bisnis penipuan yang dirintis oleh si Bale tercium polisi, dan akhirnya mereka berdua tertangkap. Bradley Cooper yang berperan sebagai Richie polisi yang gila jabatan,  menawarkan peluang kepada mereka berdua agar bekerja sama dengan nya untuk menjebak para politikus, mereka ditawarkan kebebasan tanpa syarat sebagai upah apabila berhasil menjebak pejabat pemerintah agar mau korupsi.
Irving memang berhasil menjebak beberapa pejabat dan yang paling menarik berhasil menjebak Walikota Carmine (Jeremy Renner) untuk menerima uang kotor demi kelangsungan New Jersey. Akan tetapi Irving merasa tidak tega, sebab si Carmine adalah orang yang jujur bersahabat dan bijaksana. Bale pun sudah menanggapnya sebagai sahabatnya. Tapi nasi sudah menjadi bubur, para pejabat terjebak politik suap dan gubernur pun di tangkap atas tuduhan korupsi. Irving tidak tinggal diam, tidak terima dengan perlakuan Richie, maka Irving bersama Edith menjebak Richie agar terlihat sebagai penggelap dana kepolisian.
Film ini dipenuhi intrik yang sangat kuat kaitannya dengan kehidupan di era saat ini. Persaingan untuk menjadi yang terbaik selalu dikedepankan. Mengesampingkan nilai dan moral yang berlaku pada masyarakat.


Rating: 8.25/10

Yak itu lah 7 Film terbaik Versi gua, berhubung cuman 7, maka itu saja Film terbaik Versi gua. Diikuti dengan 7 film terbaik selanjutnya, yakni Inception (Fantasy-Thriler), Interstellar (Science Fiction), The Social Network (Drama) , Gone Girl (Thriller), Lucky Luke (Comedy-Action), Suckseed (Thai-Comedy Drama), Tropic Thunder (Comedy-Action).

Flowers emotions cantik nature anime wonderful car body design lamborghini

1 komentar:

Unknown mengatakan...

aku gendut

Posting Komentar

Klik Ini