Rabu, 28 Oktober 2015

Momen-momen paling Memorable di Sekolah

Yak, kali ini gua pengin ngeluarin unek unek gua mengenai momen momen yang memorable saat gua duduk di bangku sekolah, hal-hal yang berkesan saat gua ada di sekolah. Dimulai dari jenjang TK sampai SMA :D. So, langsung aja ya gua share momen-momen memorable pilihan gua di sini ya.



Momen Memorable saat TK



Momen memorable gua saat TK, mmm. Agak lupa tapi ada momen yang gua inget sih, mmm. Wkwkwk beneran lupa, keknya gak ada yang memorable. Hahahaaha. Eh, tunggu. Tiba-tiba gua inget sesuatu. Hahahaha.

Dulu, saat TK, gua itu orangnya kalem dan pendiem abis. Gua dulu anak TK di Donal Duck Purbalingga. Keknya namanya emang Donal Duck, soalnya ada Patung Raksasa Donal Duck nya di taman. Sampe sekarang gua gak tau nama asli TK gua, hahahaha. Meskipun gua pendiem dan kalem, satu hal yang paling gua sukai saat TK itu Senyum keorang, siapapun. (kek orang gila gak sih? :D) dan itu satu hal yang gua rindukan saat ini. Gua rindu buat mengumbar senyum kek dulu, momen ramah senyum gua mulai ilang pas SMA lah. Eh, kok jadi cerita sifat ya, bukan momen. Lanjut ke momen memorable TK lagi ya

Dulu, gua punya beberapa sohib di TK. Antara lain, Rayhan Taqi (sekarang di UII, temen satu sekolah dari TK, SD, SMP, SMA, sayang gak sampe Kuliah n jadi temen deket pasca SD. Hahaha), trus ada Bimo (sekarang kaka tingkat gua, di ITB kalo gak salah), Mayong (Fuck, kecilnya kalem gedenya bangsat hahahaha, gak ngerti sekarang dimana), Dias Kriwil (sohib paling deket saat gua TK, sayangnya gua dah gak ngerti kabarnya sejak SD), Lalu Ais Arab (dulu waktu kecil dia hobi bawa duit 100k hasil nylong dompet ortu nya :v), Faris Rahman n Aziz (mereka berdua sodara gua, n jadi kaka tingkat karena jadi generasi pertama Anak Sambas). Trus apa ya yang memorable? Hahaha gak ada deh kayaknya, gua lupa  Tk ngapain aja. :D

Mungkin yang paling gua inget itu ya tadi, yang kaitanya sama duit 100k si Ais Arab. Wkwk, dulu gua ditraktir ama Ais Arab jajanan bocil gitu, trus bayarnya pake duit Ratusan, bakulnya bingung, mungkin dalam hati mikir nih bocah anak Pangeran Arab apa ya sangunya ratusan ribu. Wkwkwk. Bukannya bakulnya seneng ato gimana, malah dilaporin ke kepala sekolah. Si Ais sama Gua dipanggil, diintorgasi sama kepsek Tk soal duit 100k itu, usut punya usut itu duit colongan si Ais di Dompet Emaknya :v . bukannya die tobat, beberapa hari kemudian masih aja nyolong duit emaknya. Hahhaha.



Momen Memorable saat SD



Gua SD nya di MIIS SAMBAS, sekolah swasta yang didirikan sama sodara gua, meskipun bukan sodara kandung, tapi ada ikatan darah sama bokap gua, yaitu kakak bokap gua. Sekolah ini berbasis agama, dan lebih condong ke Muhammadiyah, ciri khas kelga bokap gua, kalo kelga nyokap gua NU banget coy. Kalo gua mah Netral, yang penting cepet, singkat, gampang, itu yang gua pilih, bahahahahaah.

Dan waktu SD pula, istilah “Cool” itu melekat di Gua, Sohib gua, Amin lah sang pencetus, dan gua patenkan jadi ArdCool waktu itu, hahaha. Waktu di SD memang gua orangnya masih kalem-kalem gitu, trus pendiem, masih sering menebar senyum, dingin sama tenang. Tapi semua itu berbanding terbalik ketika gua di rumah, sohib n temen-temen gua bilang kalo Ardine yang di rumah bukan “Cool” tapi Gila. Wkwkwk mungkin tepatnya ArdMad kali ya, hahahaha. Apalagi kalo udah main game, gila nya kumat. Sampe gua, Aldo, Weli pernah disebut Trio Dewa Game sama temen-temen karena emang jago banget namatin game dari PS 1, PC. PS2, PSP. Dan yang paling gua inget pas lomba cepet cepetan namatin FF:Dirge of Cerebrus di Rental sama temen-temen. Dan andalan gua waktu itu main Batman PS2, karena percakapannya pake bahasa Inggris dan ada kode yang cuman diucapin dan diucapinnya cepet banget, untung dulu gua rada jago inggris buat seusia gua gitu meski Grammar kaco, wkwkw.

Nah, ini adalah momen yang gua inget saat SD. Sebenernya banyak banget momen yang gua inget, mulai dari Persahabatan, Gelut sama Amin Sohib gua sendiri hahaha, Ditembak Cewek-Cewek :D, jadi ikon Kelas Raja-Ratu sama si Ayu wkwkwk, dipilih jadi Pianis perpisahan tapi kabur latihan, pas baru masuk SD ngompol di Swalayan Sambas :v :v :v, Pesantren nginap yang sialan wkwkwk, dan beberapa lainnya. Tapi ada yang pengin gua share disini, yakni momen pas gua dikroyok sama temen MIIS Sambas :D karena masalah sepele.

Waktu itu, gua udah kelas 5 SD, posisi gua habis Sholat Dhuhur ber Jama’ah di Sambas. Trus pas lagi mau keluar dari Masjid Sambas, duit recehan gua jatuh, kalo gak salah 500 rupiah :D. dan diambil sama temen gua, Dika. Biasanya kalo ada temen gua yang ngambil duit gua, gua gak kenapa-kenapa, cenderung diem aja. Kecuali kalo emang duitnya banyak. Tapi entah kenapa hari itu gua lagi emosi, dan gua minta duit gua buat dibalikin ke gua. Eh si Dika gak mau, trus mancing mancing emosi gua, dengan bilang duit 500 rupiah gak ada artinya buat gua, bisa minta lagi ke mamah papah mu, intinya gitu ucapannya,. Ucapannya itu bikin gua emosi, seolah olah gua kalo gua kehilangan sesuatu, ato terlibat masalah, lapor ke ortu. Gua emosi dan bentak si Dika buat balikin duit gua. Eh dia marah dorong gua, gua jatuh trus gua kejar tuh Dika yang lari bawa harta gua :D. Pas gua ngejar si Dika, tanpa sengaja gua nginjek Ovan anak kelas E yang memang Preman waktu SD. Dan Fuck-nya, gua yang lagi ngejar si Dika, dikejar ama si Ovan dari belakang. Pas sampe di lobi sekolah, gua di dorong ama Ovan, trus ditonjokin di pojokan “statue of MIIS”, belum kelar gua ditonjokin sama Ovan, si Dika nonjokin gua juga ampe gua babak belur dikroyok, sialan, mana diliatin cewek-cewek SD. Hahaha. Untung nya gua sempet nonjok muka si Dika tepat dimatanya, tapi muka gua lebih babak belur ampe bengkak biru biru berdarah anjir. Hahaha. Trus anak anak yang nonton pada manggil guru, trus kita bertiga lari terbirit-birit, gua ngumpet di selokan Sambas. Ngumpet sampe jam 4 sore, padahal gua ada ulangan coy. Trus Sambas udah sepi banget. Sampe hamper maghrib, katanya gua dicariin satu kelas, guru ulangan gua, kepsek, pak Imo abang becak gua. Eh, pas gua diem diem, jalan kek ninja mau ke kelas ambil tas papas an ama pak Kepsek dan Satpam Sambas. Yang awalnya gua strong dan biasa aja jadi Nangis gara-gara kepsek gua dan kelga gua panic berat, hahahaha. Banci bet ya :v.

Perkelahian ini jadi isu yang fresh waktu itu, bahkan hamper semua anak tau gua dikroyok, gua bak pahlawan yang kalah anjir banyak yang support. Hahaha. Bahkan isu ini sampe ke klimaksnya, dimana ortu Dika-Ovan ke rumah Gua karena dapet kabar pihak sekolah kasih hukuman ke mereka, dan diancam mau dikeluarkan, padahal bentar lagi kelas 6 SD dan Ujian Nasional. Gua, Dika, Ovan dipanggil kepsek. Dan gua disuruh mutusin, apakah mereka harus di DO apa nggak. Gua gak tega, jadi ya biarin aja, yg penting nih masalah clear. Kasihan juga kalo sampe pindah sekolah padahal mau UN hahaha.

Sampe sekarang mungkin ortu gua, sodara gua, temen gua, Dika-Ovan, ortu Dika-Ovan nganggep kalo perkelahian ini dikarenakan uang 500 rupiah, tapi justru lebih besar dari itu, yaitu harga diri untuk tidak direndahkan. Gua gak pernah bilang alesan yang sebenarnya kenapa gua begitu pengin duit 500 rupiah gua balik, gua bilang karena pengin buat beli es lilin :v :v :v, padahal karena itu tadi, gua gak mau direndahin. Hahaha sok banget.



Momen Memorable saat SMP



Perfect! Yak, itu kata yang tepat untuk menyebut masa-masa SMP gua di SMPN 1 Purbalingga. Entah kenapa, masa-masa SMP adalah masa-masa terbaik sampai saat ini, bahkan mengalahkan masa-masa gua di SMA. Dan di SMP pula, istilah ArdCool memuncak. Lalu gua juga masuk jajaran anak Hits waktu itu, bahkan sangat hits. Kepopuleran gua semakin meningkat kala social network mulai booming, mulai dari Blogger, Friendster, Twitter dan khususnya Facebook. Game Online pun semakin membuat nama gua terkenal, bahkan gua punya temen dunia maya di Game Online, cewek lagi dan ternyata adek kelas sendiri.

Di SMP juga gua gak perlu susah payah buat popular, kepopuleran dateng secara sendirinya. Hahahaha sok banget. Gua juga mulai berani iseng, curhat, cakap-cakap sama anak cewek, gak kayak pas gua SD, gua gak berani natap mata cewek pas komunikasi hahaha. Selain kepopuleran yang gua raih, gua juga meraih persahabatan yang lebih lanjut, masa Cinta Monyet yang bertahan sampai Sekarang hahaha, Mulai menunjukan jiwa musisi dengan Band, kesuksesan Ujian Nasional. Intinya, dari Hobi, Karir, Romansa, Sosialita gua rasain secara lengkap banget dan gua rasa hamper beberapa sukses, kecuali untuk urusan Asmara karena selalu “nggantung” :D tapi seenggaknya pernah dibikin bahagia karena urusan ini. :D ohya, gua terkenal sebagai tukang PHP loh, bahkan sampe SMA predikat ini masih ada :D :D, maaf ya.

Banyak banget momen SMP yang berkesan buat gua, khususnya Cinta Monyet yang ternyata bertahan sampe sekarang, yang menjadikan blog ini (dulu) hidup. Tetapi itu gak gua umbar disini, perlu intention khusus kalo pengin tahu :D. “psst explore it” hagz hagz hagz.

Momen lain yang berkesan buat gua kek, kegilaan study tour hahaha, kegilaan dengan squad gua di sekolah ampe dikira mau bunuh diri :D, festival band yang gagal terus, tampil pas pensi bareng HIDRAN, pokoknya banyak banget. Dan ada satu momen yang pengin gua share disini secara khusus, yakni momen ketika ujian praktek Seni Musik!

Saat itu, anak-anak di SMP gua gak ada yang tau gua bisa nyanyi, taunya ya main alat music doang kek Drum, Piano, Gitar. Dan saat itu pula, gua dapet kelompok Seni Musik yang sangat tidak mendukung meraih angka yang bagus (bukan ngejek ye wkwkwk realistis) kelompok gua waktu itu diisi Gua sebagai Keyboardis, dan Cahyo, Gitta, Auliya sebagai Main Vocal. Kita berempat hanya latihan beberapa kali, dan

beberapa kali itu mayoritas latihan di rumah gua yang sangat rame dan berisik, sehingga gagal focus wkwkwk. Dan karena mepet, gua akhirnya mengambil alih posisi main Vokal juga, dan saat itu lagu yang dipilih adalah Ayah, lagunya Ada Band, dimana Gua dan Cahyo sebagai suara Doni Adaband, serta Gitta dan Auliya sebagai suara Gitta Gutawa.

Dan tiba lah giliran gua dan kelompok gua perform. Kita pake pakean serba putih kek acara kawinan, trus gua bawa Orgen dari rumah sendiri, karena gua lebih nyaman pake setelan pribadi. Dan ada sedikit kesalahan dimana mik yang hidup cuman satu, dan mik itu ternyata hanya untuk pengeras suara gitar yang malah gua pake buat nyanyi :D . kemudian, mulai lah perform kami, diawali dengan solo piano gua yang kemudian disusul dengan nyanyian gua. “teringat masa kecilku” dan sial, suara dan tepuk tangan meriah temen temen membuat gua grogi gila, dan kebiasaan saat gua perform didepan public kumat, Tangan Buyutan. Hahahaha. Dan sialnya lagi, suara Gitta dan Auliya gak kedengeran karena mik nya rusak. Dengan segera Pak Sapto mengambil mik baru dan diberikan ke Gitta dan Auliya. Keadaan semakin meriah, yang justru bikin gua grogi gila. Hahaha, akhirnya perform kami selesai. Tapi tidak selesai untuk gua, karena gua disuruh perform sekali lagi, sendirian sambil main piano. WTF! Awalnya gua gak mau, tapi temen-temen, guru kasih dorongan semangat dan shit, ditengah ke grogian gua, akhirnya gua mau, tapi gua maunya main lagu Ayah lagi (karena sebenernya gua gak apal kunci lagu secara full selain lagu Ayah, haha). Akhirnya gua perform solo sembari Buyutan semakin menghantuiku ditengah perform. Gua pamerin kemampuan vocal yang gua miliki, bahkan teknik vibrato dan falseto gua keluarin, hahaha. Pokoknya All out.

Selesai dari perform itu, kepopuleran gua berada dipuncak, dimana gua dapet tawaran dari Pak Sapto untuk mengisi pensi sebagai vokalis solo menggeser posisi Anang yang merupakan Vokalis Band Gua yang juga merupakan juara nyanyi di karsidenan Banyumas, tapi gua ogah, karena gua udah punya Band, dan posisi gua sebagai Drummer Double Pedal, bukan Singer dan itu bisa buat Anang aja yang udah jago, hehehe. Selain tawaran sebagai vokalis solo di pensi, gua juga semakin hits, dimana cewek-cewek nyuruh gua nyayi lagi, bahkan ada sesi foto bersama hahaha bak artis aja gua. Bahkan euphoria itu masih ada sampe gua duduk di bangku SMA, dimana temen-temen gua diledekin temen-temen khususnya yang dulu satu SMP, disuruh nyanyi Ayah Ayah gitu hahaha.

Btw, ada rahasia bagaimana gua bisa belajar teknik nyanyi falsetto dan vibra. Rahasia ada pada hobi baru gua saat itu yakni dengerin lagu Korea! Hahaha. Sebab lagu Korea diisi sama teknik vocal yang lantang dan jelas. Gua demen Korea karena saat itu gua kena virus K-Pop dari temen cewek dan “doi” yang demen banget Korea. Selain itu, gua juga hobi nyanyi di kamar mandi wkwk yang membawa gua hobi karaokean sama kelga juga.









Momen Memorable saat SMA



Banyak yang bilang, masa masa SMA adalah masa masa terbaik dalam Hidup. Sebenernya masa-masa SMA gua temasuk masa yang terbaik, tapi tetep susah buat gua melupakan masa-masa SMP. Memang di saat gua SMA banyak pengalaman hidup yang tak terlupakan, banyak wawasan dunia yang makin gua pahami. Tapi, popularitas gua di SMA turun drastic, dan butuh perjuangan untuk mendapat popularitas.

Banyak masa masa di SMA yang sangat memorable buat gua, mulai dari MOS dan rekor pertama cukur gundul, SMA 1 Purwokerto yang sialan :D, murid favorit razia rambut mamah Herry, syuting film kelas yang koplak banget, study tour yang horror, badut kelas :D, Trip to Jogja ama beberapa arek Psikopat, jailin Hao sama Jidog :v (parah banget yang ini), stand up comedy gagal hahaha, JTS dan bangkit lagi jadi Drummer n Pianist, Drama Kelas, Promosi Eskul TAU-G, Showcase yang euforianya luarbiasa, kemah isinya setan hahaha, jadi senior di TAU-G dan battle dance, mulai jadi DJ Amatir :D, dan masih banyak lagi.

Dan momen paling memorable di SMA, jatuh pada saat gua Pensi. Saat itu, gua gak tampil sebagai pemain Band, tapi jadi Boyband eh B-Boy deng wwkwk. Joget-joget gitu, salto salto gagal fuck wkwkwk. Pensi adalah pertunjukan Dance gua yang ke-4, sekaligus menjadi pertunjukan terbaik gua kala jadi B-boy. Coz, gua ngeksis bet dah habis tu, trus, setelah Pensi kelar pun, ikatan pertemanan sama anak-anak TAU-G juga asik banget, rindu gua ama anak-anak TAU-G. hahaha.

Pensi SMA merupakan hal yang paling memorable, karena peran gua di pensi begitu visible, gak kayak showcase pertama gua, yang sebenernya gua jadi main character tapi karena gua ogah-ogahan jadinya dipecat dah wkwk. Gua tampil 3 part di Pensi SMA. Part pertama joget khusus cowok cowok, gua, Tiar Maho, Bangkit Gingsul, Aldi Playboy, Dimas Khan bawain koreo nya Poreotics. Part kedua gua tampil bareng cewek-cewek bawain koreo BB ama GB -_-. Part ketiga part freestyle. Dan part paling gua demen part bareng cewek-cewek sih karena rapi gak kek part pertama, gua kek orang kesurupan, mana gagal windmill.

Pertunjukan TAU-G pas Pensi merupakan pertunjukan paling digemari, sebab gemuruh penonton luar biasa, bahkan nama gua dieluelukan wkwk, selepas Pensi pun jadi rebutan (songong wkwk) bahkan ngalahin acara penutup yang malah sepi.

Di Pensi SMA, sebenernya gua juga dapet tawaran buat nge-band bareng band si Ido, tapi gua ogah, karena gua cuman pengin nge Band ama Hidran, dan sialnya, personil Hidran pecah waktu SMA, mulai dari kasus si Bone, Anwar yang makin genius jadi gak bisa focus nge Band, Mei yang ditarik jadi anggota Band kelas IPA, Anang yang terjerumus ke Accapella, Evan yang beda sekolah, dan Gua yang justru lebih focus ke Breakdance dan Popping.



Yak, itu tadi momen momen memorable saat gua ada di Sekolah. Mulai dari TK, SD, SMP, SMA. Buat momem memorable Kuliah, belom bisa gua tulis, karena gua masih dalam Proses Kuliah. Dan kebanyakan momen yang asik pas gua Kuliah justru gak melibatkan Kuliah, dalam artian momen yang asik ya justru pas gua hangout ma anak-anak, kelga, dsb. Coz, sekarang peran gua di Kampus sangat INVISIBLE! Fucckk hahaha. Berharap gua melakukan perjudian dengan lompatan besar untuk masuk UKM di Kampus. Soalnya, gua udah gak kerasan jadi anggota HIMA di HI. 
Beberapa Foto Pilihan di Sekolah :D

SMP





SMA








Mau upload foto-foto di TK sama SD sayang udah pada ilang, padahal banyak yang lucu kek lomba, pesantren bawa hp dsb :D



Ardhandsome2

Flowers emotions cantik nature anime wonderful car body design lamborghini

0 komentar:

Posting Komentar

Klik Ini