Rabu, 28 Januari 2015

5 Film Animasi Terbaik Versi Gua dah :D

Yak, entah kenapa hari ini gua pengin banget ngepost di blog kedua gua ini. gile aja udah banyak sarang laba ama gendruwo nya, nyahahaa (mode:Alay). Dan entah bagaimana bisa tiba tiba muncul dipikran gua buat ngepos tentang Film Animasi Terbaik based on my opinion. Yaudah ya basa basinya, langsung aja dah.
Check it out buddies !


  1. Meet the Robinson 



Alkisah, hidup seorang bocah cowok yang Genius bukan main (kayak gua nih Genius begete :D) namanya Lewis. Bocah ini hidup di Panti Asuhan bersama teman sekamarnya Mike Yagoobian alias Goob. Goob merupakan atlit baseball, sayang pada saat lomba ia gagal karena si Goob kurang tidur akibat Lewis terlalu berisik pas bikin alat canggih bernama Memory Scanner yang fungsinya buat mengingat ingatan si Lewis bahwa Ibu kandungnya mengininkan Lewis atau tidak, dan kemudian alat itu dibawa Lewis kedalam pekan ilmiah. ehh, sayangnya pas lagi di uji coba gagal, karena dirusak dan dicuri oleh seorang Misterius entah siapa yang ternyata berasal dari masa depan! 


Kemudian Lewis dipertemukan Wilbur Robinson, yang juga berasal darimasa depan. Wilbur Robinson membuat kesepakatan dengan Lewis buat ambil Mesin Waktu yang dicuri dan menyelamatkan masa depan dari orang misterius tadi yang disebut Bowler Hat Guy, yang juga nyolong sama ngerusak barang si Lewis. Dan apabila berhasil, si Lewis minta Wilbur untuk mengantarnya kemasa Lalu untuk menemui ibunya yang telah membuangnya ke Panti Asuhan. Setelah melalui liku-liku masalah, diketahui Bahwa Bowler adalah Goob, teman sekamar Lewis saat masih di Panti Asuhan, dan Wilbur ternyata anak si Lewis dari masa depan!

Film ini sangat menarik, karena memainkan plot maju mundur, Favorit gua banget soalnya. haha. Dalam Film ini pun gua simpulin bahwa Takdir itu ada, dan telah ada dan akan selalu tetap. Gua nyimpulin gitu karena liat Endingnya, pas si Lewis mau ketemu ibunya kandungnya, disaat itu Lewis hanya perlu menyentuh pundak ibunya untuk melihat wajahnya, tetapi ia menolak dan lantas pergi meninggalkan ibunya, tak sengaja Lewis nginjek genangan aer yang bikin kaget ibunya. Alhasil si Ibu Lewis langsung naruh si Lewis di depan pintu Panti Asuhan, dan Ending itu merupakan Opening dari Film ini.

Kutipan Favorite Gua di Film ini adalah "Keep Moving Forward" yang sampe sekarang jadi pegangan idup Gua. hihihii


Rating : 9,5/10,0


2. Toy Story 3 




Siapa sih yang belom nonton Film Animasi yang satu ini? seenggaknya salah satu dari 3 serial Toy Story dah. yak, dari 3 Serial Toy Story, yang menurut gua paling ngena banget itu Toy Story 3 because it's complicated, i feel it. what a true story!

Andy yang dikenal hobi main mainan telah beranjak remaja, seperti remaja lainnya (gua juga). pastinya udah lupa deh ama mainan-mainan masa kecilnya. Andy mulai beralih menjadi Musisi, Pemain Olahraga dsb. bahkan ia pun melupakan mainan favoritnya semasa kecil, Woody. Waktu demi waktu berlalu, si Andy udah gede, udah mau kuliah (kayakgua juga haha), terus semua mainan Andy disimpan dalam kardus dan niatnya ditaruh di attic, kecuali si Woody yang bakal Andy bawa saat pindah. eh tapi temen2 si Woody salah sangka, dikira mereka dibuang sama si Andy, padahal niatnya ditaruh di Balkon Loteng itu tadi, jadinya pada minggat tuh semua ke Sunnyside, tempat anak PAUD ama TK lah istilahnya, Woody berusaha bikin temennya balik kerumah Andy, tapi pada ogah dan membuat perubahan, make a new life! mereka semua tinggal di Sunnyside, awalnya sih iya enak, tapi ternyata dijailin tuh sama si boneka beruang warna pink dan gerombolannya. Mampus daah..

Diakhir cerita Woody dan teman-temannya berhasil kabur tuh dari genggaman Huggin si Pinky Bear. Dan berhasil balik pula ke Rumah Andy. Mereka semua langsung main nyungsep aja tuh di kardus bertuliskan attic, kecuali si Woody yang masuk ke kardus Andy yang mau dibawa pindah ke Kampus, si Woody dengan inisiatif naruh alamat si Boonie di kardus yang mau ditaruh di Loteng. Andy pun baca tuh tulisan, terus ngebutlah si Andy ke rumah Boonie. kasih semua mainan kesonoh, dan tanpa disadari ternyata ada si Woody yang niatnya dibawa ke Kampus. eh berebut deh sama si Boonie, tapi karena Boonie tau si Woody akhirnya si Andy ngasih Woody deh ke Boonie. Dan mereka main bareng.



Pada ending ini disebut sebagai Ending yang sangat menyedihkan, Andy harus berpisah dengan mainan mainannya dan menuju ke kehidupan Dewasa, terutama untuk melepas si Woody, Woody pun juga sangat sedih kehilangan sahabatnya itu. Temen2 ama adek2 gua pada meler. cuman gua kagak sih gua kan iron man  haha.

Haha, dulu gua sering noh main begituan, ampe gelut dah ama tetangga gua kalo pada gak mau ngalah. hahaha. Liat film ini jadi inget mainan mainan masa kecil gua, terutama 1 yang jadi favorit gua, Kamen Rider Dragon Knight yang Item yang sekarang gak tau dimana, mungkin udah dimakan tikus apa kucing haha.


Rating : 9,3/10,0




3. Bolt



Banyak yang bilang film Bolt tidak bagus, dan tak sebanding dengan empunya dahulu, The Incredible. Tapi justru menurut gua malah Bolt berhasil mukul tuh si Incredible berkat jalan cerita yang menurut gua asik ama koplak ini.

Aktor film ini seorang, eh seekor Anjing bernama Bolt yang memiliki kekuatan super bersama Penny seekor, eh seorang gadis untuk melawan kejahatan Dr. Calico sebuah, eh seorang penjahat. :D

Usut punya usut, ternyata kekuatan si Anjing ini hanya imajinasi belaka, lantaran ini sebuah Film. eh tapi si Bolt nganggep ini beneran. Sampe pada suatu adegan film tertentu yang mengharuskan Bolt berpisah dengan Penny lantaran diculik Dr. Calico. Bolt tidak terima, dan berusaha menyelamatkan Penny, padahal kenyataanya Penny baik-baik saja, akan tetapi Sutradara film Bolt menyuruh Penny agar tidak menemui Bolt, agar peran Bolt bisa menjiwai di episode selanjutnya (yaelah kayak pemeran sinetron wae). si Bolt pergi buat nyari Penny yang dikira diculik, dan Penny sedih dan mengira Bolt ilang dan kabur, lalu Penny berusaha nyari si Bolt.

Kisah kocak terjadi dalam perjalanan Bolt mencari Penny, mulai dengan sok sok an punya kekuatan super, kelaperan, gelut ama Mittens si kucing dan pada Akhirnya Bolt sadar ia ternyata hanya seorang, eh seorang lagi, seekor anjing biasa dan Bolt sadar bahwa ia nyasar nyasar di luar Hollywood. dibantu temen-temen Bolt, akhirnya si Bolt bisa balik ke Hollywood buat ketemu Penny. Sayang, ia datang di momen yang tidak dimana ia melihat Penny bersama Bolt yang lain. Bolt yang Asli sedih dan ingin pergi, tetapi suatu malapetaka terjadi ketika Syuting Film Bolt berlangsung, Anjing Bolt yang lain tidak memiliki jiwa berani seperti Bolt yang Asli saat syuting, sehingga lari terbirit-birit hingga menyenggol tungku api hingga bakar gedung syuting.
Penny kejebak, tapi Bolt Asli dateng buat nyelametin Penny. ketika Penny dan Bolt sekarat dan tak ada seorang pun yang bisa menolong, tiba-tiba Bolt melihat pipa pembuangan udara dalam gedung yang terbakar, dengan sekuat tenaga ia menggonggong layaknya jurus andalan Bolt saat di Film, dan ternyata berhasil! para kru pemadam kebakaran mendengan naungan Bolt. sehingga nyawa Penny selamat.


Film ini menurut gua bagus, karena itu tadi Alurnya yang unik, meski kisah persahabatan Anjing dan Majikan itu udah biasa, tapi Disney berhasil memoles seseuatu yang biasa menjadi tidak biasa!

Rating : 9,0/10,0


4. Monster University






Ini adalah film kedua dari Film Monster Inc. tapi justru mengambil cerita dimana Mike dan Sulley berada di bangku Kuliah, ceritanya lagi sekolah di Fakultas nakut nakutin gitu. awalnya mereka bukan teman, justru teman Mike pertama adalah Randy, yang di Monster Inc. merupakan bandit dan teman-teman Sulley adalah anak anak hits dikampusnya. Mike adalah anak yang pintar menakuti, tetapi secara teori sedangkan Sulley adalah murid yang pintar menakuti secara lapangan, tetapi tidak memiliki pengetahuan dan teknik menakuti yang tinggi. Mike dan Sulley selalu bermusuhan, hingga pada saat dimana mereka harus dikeluarkan dari Kampus. Mike dan Sulley kecewa, dan Mike berusaha kembali ke Kampus dengan cara mengikuti lomba menakuti yang diadakan pihak Universitas. Mike beranggotakan tim yang tidak menakutkan sama sekali. melihat itu, Sulley mencoba peruntungan dan ikut dalam Anggota Team Mike.

Perjalanan terus berlangsung, pertandingan demi pertandingan dijalani. Mike dan Sulley pun mulai akrab dan mengenal satu sama lain dan tanpa diduga tim medioker Mike dan Sulley berhasil mencapai Final liga. Dalam final liga ini, pemenang ditentukan lewat skor menakuti tertinggi. satu persatu Anggota Mike dan Sullivan bergeming menghadapi Anggota Rival yang dimana si Randy ada pada pihak musuh. Kejar kejaran skor pun terjadi, di Ronde 4 tim Mike tertinggal jauh, tetapi Sullivan yang menjadi eksekutor di Ronde 4 berhasil membuat skor tinggi dan nyaris menyamai skor lawan. Hingga pada akhirnya, Mike yang menjadi eksekutor ke 5 sekaligus terakhir diharuskan melewati rekor menakuti untuk bisa mengalahkan rival. dan ternyata Mike berhasil!

Mike begitu bahagia ketika dimana ia berhasil menakuti dan bahkan mencetak rekor baru, Timnya pun menang, dan seluruh Tim Mike dan Sullivan berhak menjadi mahasiswa di Monster University. Ketika Mike sedang bahagia, ia mencoba mendekati ruang simulasi menakuti, si Mike iseng2 aja buat nakut nakutin bocah simulasi itu, dan hal mengejutkan terjadi. Bahwa ternyata mesin simulasi itu rusak, rusak di ancurin si Sulley.
Mike kecewa karena Sulley berbuat curang, sekaligus sangat kecewa karena memang benar Mike tidak menakutkan. Mike melarikan diri dari Sulley. Sulley meminta maaf namun ditolak, dan Sulley mengakui kecurangannya itu dihadapan Kepala Sekolah, dengan konsekuensi Mike dan Sulley dilarang menjadi siswa di Kampusnya.

Lagi kisruh begini, si Mike bikin ulah, masuk ke Pintu menakuti yang sedang jadi bahan skripsi Mahasiswa Teknik :D. Mike berusaha menakuti anak yang ada didalam pintu itu, tapi salah, anak itu justru tertawa dan membangunkan anak-anak lain, yang ternyata pintu tersebut adalah pintu rumah homestay berisi belasan anak-anak. kericuhan terjadi, Sulley tahu bahwa Mike yang ada dalam Pintu menakuti itu dan berusaha membawa pulang Mike. Sulley berhasil masuk dan meyakinkan Mike untuk pulang, akan tetapi pintu yang menjadi portal utama mati dan di luar Homestay polisi sudah mengintai, Mike dan Sulley terjebak, tetapi Mike tidak kehabisan akal, dan membuat rencana untuk menakuti Polisi-polisi berkat kecerdasan Mike dan kualitas menakuti dari Sulley mereka berhasil menakuti Polisi-polisi serta daya pintu itu kembali terbuka.

Film ini, diakhiri dengan Sulley dan Mike yang sama-sama resmi tidak menjadi mahasiswa di Kampus Monster, Mike dan Sulley sudah pasrah dan menerima nasib dan menganggap mereka tak akan pernah bekerja di Monster Incorporate, tetapi Bu Kepala Sekolah yang galak itu datang mengampiri mereka dan mendoakan mereka sukses sembari memberi sebuah koran berisi berita mereka. Mike masuk kedalam bus dan Sulley terdiam dan ingat bahwa masih ada cara untuk tetap bekerja disana. Sulley mengajak Mike untuk bekerja sebagai Paperboy di Monster Inc. Dan dalam bagian penutup film diperlihatkan perjuangan Sulley dan Mike dalam bekerja di MI. Mereka mendapat promosi dan mencoba peruntungan kontes menakuti yang diadakan MI. Dan mereka berhasil masuk dan lolos sebagai Monster Menakuti. 

Cerita film ini sangat bagus, dimana plot flashback yang menjelaskan asal muasal persahabatan Mike dan Sulley serta perjuangan mereka untuk bekerja di Monster Inc. Kecerdasan sutradara dalam menyusun cerita hingga ada kaitannya dengan prekuel pertama bisa diacungi jempol.

Rating : 9,0/10,0


5. Megamind





Diawali dengan bagian sesosok makhluk berwarna biru bernama Megamind yang terjun bebas dari langit, ngedumel sendiri dan wusss, Flashback dan menjelaskan cerita sebelum momen terjung payung terjadi.

Megamind bayi ditemani Ikan bernama Minion, yang berasal dari Planet lain diluar bumi dikirim oleh orang tuanya untuk pindah ke Bumi karena planetnya ancur, eh tapi pesawat yang ditunggangi Megamind bayi berbenturuan dengan Pesawat asing juga yang ternyata seorang anakdari Planet Asing yang nantinya dikenal dengan Metro Man. Megamind yang harusnya tinggal nyaman bersama orang tua yang kaya justru harus masuk kepenjara akibat benturan tadi, dan Metro Man yang menjadi anak orang kaya tadi. Sayang Megamind yang memiliki Kejeniusan tak terkalahkan berada dilingkungan yang salah, pada saat yang sama Megamind dan Metro Man hidup bersama, tetapi diskriminasi terhadap kemampuan kedua makhluk ini dibendakan, Megamind dianggap sampah dan Metro Man dianggap superman, sehingga Megamind marah dan kecewa, berusaha menjadi anak yang Nakal sedangkan Metro Man mengambil jalan sebagai pahlawan. Megamind tumbuh dewasa, begitu pun Metro Man. Mereka sering bertempur, akan tetapi tidak pernah ada niat untuk membunuh satu sama lain, Metro Man hanya memenjarakan Megamind.

hingga pada suatu titik, Megamind berhasil kabur, dan berencana merusak pesta Metro Man dan menghajarnya, pesta benar-benar rusak, dan Metro Man terjebak dalam perangkap Megamind. Megamind yang telah mempersiapkan senjata penghancur terkuat diarahkan untuk mengalahkan Metro Man dan berhasil mengenai Metro Man, tanpa disadari, ada Tulang Belulang dalam sayap Metro Man, Megamind senang sekaligus sedih dan menganggap Rival Abadinya telah musnah.

Megamind menjadi penguasa Dunia, tapi ia bosan lantaran gak punya musuh seimbang, jadi dia bikin musuh yang bisa menandinginya, dan ia menciptakan Superhero dengan DNA dan kemampuan mirip Metro Man. Megamind yang sejatinya udah tobat karena cinta terhadap Roxanne membuat kesalahan dengan tidak sengaja memberi kekuatan pada orang yang salah, Tighten, Pria yang cintanya ditolak Roxanne. Cerita terus berlangsung hingga peperangan terjadi, akan tetapi justru Tighten, yang disebut Titan oleh Megamind membelot menjadi jahat dan justru berencana bekerja sama dengan Megamind. Ternyata Titan menjadi Jahat karena cintanya ditolak Roxanne. Megamind memancing amarah Titan, hingga ia Marah dan peperangan Terjadi. Megamind babak belur dihabisi Titan, ternyata memang benar Titan yang memiliki DNA Metro Man tidak memiliki kelemahan, Titan berusaha menghancurkan kota. Kemudian Megamind dibantu Roxanne menelisik keberadaan Metro Man, dan ternyata benar, Metro Man masih idup. Metro Man pensiun dari dunia Super Hero, dan beralih menjadi komposer musik. Megamind bingung dan bingung bagaimana cara mengalahkan Titan yang tidak memiliki kelemahan, dan kemudian Megamind ingat bahwa ia memiliki alat penangkal DNA. Hingga pada Akhirnya Titan berhasil keok dan Megamind menjadi Pahlawan Kota.



Everybody has changed, everybody can change. itulah yang gua ambil dari Film Megamind. Megamind yang awalnya bandit, menjadi seorang pahlawan. Film ini mengajarkan bahwa segalanya mengalami perubahan, segalanya dapat berubah karena momentum tertentu, karena seseuatu yang berkesan.

Rating : 8,8/10,0

Yaakk, itu tadi 5 Film Terbaik Versi Gua, udah yee. besok Gua lanjut lagi 7 Film Terbaik Versi Gua ya, abis udah hampir jam 1 malem, capek mau Nobar :D

See you around, Say Au Au Oe Oee
Nitee

Ardhandsome2

Flowers emotions cantik nature anime wonderful car body design lamborghini

0 komentar:

Posting Komentar

Klik Ini